Target Daikin di Jatim dan Indonesia

Daikin Airconditioning (AC) terus melebarkan sayap ke Indonesia, termasuk di Surabaya dan Jawa Timur. Bahkan, setelah menguasai pangsa pasar AC di 4 negara, Australia, Singapura, Thailand dan Vietnam, pihaknya akan menjadikan Daikin menjadi nomor satu di Indonesia.

“Rencana jangka panjang, menjadikan AC Daikin menjadi nomor satu di Indonesia,” kata President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia, Isao Tsumura saat acara launching PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI) di Surabaya, Rabu (30/5/2012).

PT DAI perusahaan patungan antara Daikin Industries, Ltd dan PT Imora Makmur, yang mulai resmi beroperasi di Jakarta sejak Juni 2012 ini, ingin menguasai pasar AC di Indonesia pada tahun 2016.

“Target omset sampai dengan 2016 sebesar 300 juta dolar amerika serikat,” tuturnya.

Sementara target penjualan AC Daikin per tahun sebesar 84.000 unit. Sedangkan target penjualan di Surabaya dan Jawa Timur, sebesar 20-25 persen dari target penjualan skala nasional.

Daikin yakin bisa menguasai pangsa pasar AC di Indonesia dalam 5 tahun ke depan, karena populasi penduduk di Indonesia terbesar di ASEAN, serta berbagai strategi pemasaran akan terus dikembangkan.

“Daikin selalu mengembangkan teknologi yang hemat energi dan mengembangkan produk baru dan bervariasi, serta menguatkan tenaga penjualan,” jelasnya.

sumber: http://surabaya.detik.com/read/2012/05/30/121325/1928290/1066/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.