AC DAIKIN targetkan 20% pasar AC …!!!

PT Daikin Aircon (PtD) akan menargetkan di atas sepuluh persen dari growth 2009 s/d 2010 pertumbuhan pasar Air Conditioner (AC) di Indonesia sekitar sepuluh persen.

Meski beberapa prediksi dari club elektronik menyatakan pertumbuhan pasar AC bakal tumbuh 30 persen pada 2010 yang memberikan peluang seluruh produsen AC di dunia untuk melakukan penetrasi pasar di Indonesia.

Direktur Utama PtD, Budi Mulia pada peresmian Daikin Service Centre di Medan, Rabu (21/7) menyatakan perusahaan menarget penjualan AC akan dapat tumbuh 20 persen dari tahun sebelumnya mengingat prediksi pertumbuhan mencapai 30 persen.

“Hal ini tentunya selain didukung oleh faktor cuaca juga semakin meningkatnya pertumbuhan industri property di Indonesia,” ujarnya.

Untuk Medan sendiri, lanjutnya, merupakan daerah yang mewakili Sumatera Utara, NAD, Sumbar dan daerah sekitarnya akan mendapatkan porsi yang lebih besar atau sekitar dua belas persen dari total nasional.

“Untuk mencapai hal tersebut dalam hal ini kita membuka Daikin Service Centre di Medan selain untuk memberikan kemudahan juga memberikan kepuasan service terhadap pelanggan,” lanjutnya kembali.

Dalam hal tersebut, lanjutnya, hal ini menunjukkan PT. DaikinAircon (PtD) telah membuktikan eksistensinya sebagai ahli tata udara di Indonesia selama kurang lebih 40 tahun lamanya. Sepanjang perjalanannya.

AC Daikin tidak hanya berupaya untuk terus mengembangkan inovasi dan teknologi dari produk tata udaranya, namun juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang komprehensif, efisien, cepat, dan kompetitif,” ujarnya kembali.

Salah satu langkah yang diambil Daikin dalam mewujudkan komitmen tersebut adalah dengan mendirikan Daikin Center di kota Medan yang peresmiannya dilangsungkan oleh Budi Mulia selaku Direktur Utama PtD, didampingi oleh Basuki Sugiarto selaku Executive Vice President PtD.

Baca Juga:  AC DAIKIN keluar sebagai pemenang AHR Expo 2010

Tujuan dari didirikannya Daikin Center Medan ini adalah sebagai bentuk pelayanan Daikin khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya.

“Bukan hanya itu, untuk menunjang operasional Daikin Center Medan ini, PtD akan menempatkan enam orang teknisi ahli yang siap menangani langsung keluhan yang masuk dari para customer dan kedepannya jumlah teknisi ini akan terus bertambah agar dapat memberikan service lebih optimal,” ujarnya.

Sementara itu, berkenaan dengan Daikin Center itu sendiri, Basuki Sugiarto menyatakan, ”Keunggulan Daikin dari segi pemeliharaan layanan purna jual bila dibandingkan dengan produk tata udara lainnya memang adalah tersedianya suku cadang produk hingga 10 tahun kedepan di Daikin Sparepart Center. Fasilitas ini bila didukung dengan Daikin Center tentu membuat pelayanan yang ingin kami berikan kepada customer menjadi semakin maksimal”.

Komitmen Daikin ini tentu disambut baik oleh para customer kami di Medan yang telah menggunakan produk-produk AC Daikin selama bertahun-tahun. ”Kualitas dan harga produk air conditioner saat ini semakin variatif, sehingga customer harus benar-benar jeli dalam memilih produk yang tepat. Salah satu alasan kenapa memilih Daikin adalah karena layanan purna jualnya yang memuaskan, apalagi Daikin Center kini hadir di kota Medan.” (m38)

source: waspadamedan

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.