AC DAIKIN setelah 40 tahun,…belum GO Public

AC DAIKIN setelah 40 tahun,…belum GO Public. Hmmm… apakah ini berita mengejutkan atau tidak? Silakan simak berita dibawah ini….

Logo AC DAIKINJAKARTA – Walau sudah genap berusia 40 tahun, tetapi perusahaan produksi pendingin udara (air conditioner/AC) tetap berniat tidak ingin mencatatkan namanya di Bursa Efek Indonesia.

“Kami belum ada rencana untuk go public,” ujar Executive Vice President PTDaikinAircon, Basuki Sugiarto selaku distributor utama yang merupakan bagian dari PT Daikin Indonesia saat acara Konferensi Pers 40th Anniversary Daikin di PP Ritz Carlton Jakarta, Minggu (26/9/2010).

Di tahun ini, lanjutnya, Daikin juga menargetkan dapat menaikkan porsi penjualannya 20 persen dibandingkan tahun lalu dengan dikeluarkannya produk baru dengan teknologi inverter untuk AC Inverter 1/2 PK dan AC Inverter 3/4 PK pertama dengan penggunaan kapasitas watt 250 dan 320. Sayangnya ia juga tidak dapat mengatakan detil angka proyeksi yang ditargetkan maupun realisasi penjualan musim lalu.

“Mengenai angka, kami tidak dapat mengatakannya. Tadinya kita mau share, tetapi karena merek-merek lainnya tidak share, maka kami tidak dapat mengatakannya. Jadi mohon maaf,” kilahnya.

Ia juga menjelaskan alasan mengapa setelah 40 tahun berdiri baru sekarang dapat mengeluarkan dua produk jenis AC tersebut. “Hal ini karena dalam beberapa tahun terakhir penjualan jenis AC berjenis 1/2 PK melonjak dalam 4-5 tahun terakhir disebabkan oleh meningkatnya perekonomian dunia namun space untuk tempat tinggal seperti apartemen menyempit. Sehingga butuh AC yang lebih kecil dan dengan harga lebih murah,” jelasnya.

Selain itu, di kesempatan yang sama ia juga tidak memiliki rencana untuk melakukan aksi korporasi lainnya. (okezone)

Baca Juga:  Pengiriman AC Daikin Split Wall dan Inverter

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.