VRV sistem AC Daikin – bukan AC biasa…

AC VRV

Outdoor VRVSemakin hari, perkembangan teknologi semakin maju. Air Conditioner alias AC juga ikut-ikutan seperti itu (tapi bukan ‘latah’ ya :D). Varian AC juga tidak ketinggalan untuk ‘numpang tampang’ seperti AC Split Wall, AC Cassete, AC Split Duct, AC Floor Standing, AC Central, hingga yang bernama AC VRV.

Terus Apa itu VRV?

Menurut si Pak De alias Pak Daikin 😀

VRV = Variable Refrigerant Volume merupakan sistem kerja refrigerant yang berubah-ubah. VRV system adalah sebuah teknologi yang sudah dilengkapi dengan CPU dan kompresor inverter dan sudah terbukti menjadi handal, efisiensi energi, melampaui banyak aspek dari sistem AC lama seperti AC Sentral, AC Split, atau AC Split Duct. Jadi dengan VRV System, satu outdoor bisa digunakan untuk lebih dari 2 indoor AC serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi. Mantaf.. canggihnya

Apa yang bisa kami garis bawahi dari pengertian diatas?

  1. AC VRV merupakan produk Trademark yang sudah terdaftar dan menjadi hak paten Daikin.
  2. AC VRV merupakan teknologi AC paling canggih dengan sistem komputerisasi yang pernah ada di dunia ini
  3. AC VRV merupakan AC yang paling hemat yakni hemat energi, hemat listrik, dan hemat tempat.
  4. AC VRV merupakan AC yang paling fleksibel yakni designnya fleksible, pemasangan yang mudah, perawatan yang mudah, dan dapat meningkatkan kenyamanan.

AC VRV Daikin memiliki satu outdoor dan beberapa unit indoor dengan berbagai tipe seperti split wall, cassete, floor standing, dll. Daikin VRV telah digunakan lebih dari 25 tahun di seluruh dunia, dan telah digunakan di Indonesia, lebih dari 15 tahun. Hmmm..ternyata VRV memang bukan AC biasa….
AC VRV Daikin
AC VRV
AC VRV

Baca Juga:  Jenis dan macam AC Daikin

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.