Daikin Center Bali untuk efisiensi waktu dan biaya pelanggan

Daikin kian melebarkan sayapnya setelah berkecimpung selama 40 tahun lebih di Indonesia. Walaupun belum juga go public, guna meningkatkan layanan purna jual kepada konsumen, PT DaikinAircon, distributor AC buatan Jepang merek Daikin, membuka cabang Daikin Center di sejumlah kota. Salah satunya adalah peresmian Daikin Center di Denpasar untuk melengkapi pembukaan sebelumnya di Medan dan Pekanbaru. Selanjutnya, akan menyusul pembukaan cabang di Lampung, Balikpapan, Banjarmasin dan Menado pada kuartal I 2011.

“Komitmen kami adalah terus melakukan inovasi penyempurnaan layanan purna jual, karena kepuasan pelanggan menjadi prioritas kami. Daikin Center di Denpasar melayani kastemer di wilayah Bali, Lombok dan sekitarnya,” ujar Budi Mulia, Presdir PT DaikinAircon.

Selain meresmikan Daikin Center di Bali, Daikin juga memberikan bantuan dana guna penanggulangan wabah rabies di daerah Bali yang mulai merebak sejak akhir 2008. Mengingat banyaknya korban jiwa yang disebabkan oleh penularan rabies, pemerintah setempat gencar melakukan pemberantasan terhadap wabah tersebut. Secara simbolis bantuan diberikan kepada Dinas Peternakan dan Departemen Pertanian di Pulau Dewata itu.

Sebanyak 6 teknisi ditempatkan di satu gerai Daikin Center. Tujuannya, agar para dealer Daikin dan konsumen bisa mendapatkan pelayanan maksimal dan komplain langsung bisa ditangani. Selain itu, layanan ini juga menawarkan efsiensi waktu dan hemat biaya bagi para mitra dan konsumen. Contoh, untuk konsumen yang Acnya bermasalah tidak perlu datang ke Surabaya untuk melakukan perbaikan. Bahkan, ketersediaan suku cabang dijamin hingga 15 tahun ke depan.

Dalam rentang waktu lebih dari 40 tahun, Daikin tidak pernah bosan melakukan pengembangan produk tata udara yang menjadi andalannya. Perusahaan ini berusaha mengedepankan ‘speed and response time’ dalam hal layanan purna jual, perencanaan yang komprehensif, instalasi secara total, uji coba yang terintegrasi dan pelayanan purna jual sesuai operasional DaikinAircon. (Swa.co.id)

Baca Juga:  AC DAIKIN keluar sebagai pemenang AHR Expo 2010

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.