• Global Network
  • Customer Support:

Call Us : 0361-8466773

Email : sales@acdaikin.com

15
Jun

PT Daikin Airconditioning Indonesia tidak akan tergesa-gesa membangun pabrik di Indonesia sebelum penjualan produknya di negeri ini mencapai 500.000 unit per tahun.

Isao Tsumura Presdir PT Daikin Airconditioning Indonesia mengatakan pangsa pasar AC Daikin di Indonesia baru mencapai 5%. Tahun lalu total penyerapan pasar produk elektronika tersebut secara nasional baru mencapai 84.000 unit.

“Dari hitungan skala bisnis tidak fisible untuk di produksi di Indonesia. Itu sebabnya kami tidak akan buru-buru membangun pabrik AC di sini [Indonesia] meskipun Daikin Industries Ltd sudah melakukan joint venture dengan PT Imora Makmur mendirikan perusahaan di Indonesia,” ujarnya di sela-sela memperkenalkan manajemen baru PT Daikin Airconditioning Indonesia di Surabaya, Rabu 30 Mei 2012.

Menurutnya investasi pabrik AC di Indonesia baru fisible jika total penjualannya di Indonesia sudah mencapai 500.000 unit per tahun. Sebelum mencapai jumlah tersebut pemasaran produk Daikin di Indonesia tetap dipasok dari pabriknya di Thailand.

Sebagaimana dilaporkan Pada 1997 Daikin Industries telah membangun pabrik di Thailand. Keberadaan pabrik tersebut untuk memasok pendistribusian pasar negara-negara di Asean.

Dia mengatakan market share perusahaan tersebut di Thailand relatif besar. Sementara negara lain yang juga mencatat pangsa pasar besar adalah Singapura, Australia, dan Vietnam.

Saat ini, lanjutnya, secara total 60% lebih penjualan AC perseroan tersebut berasa dari kontribusi pasar diluar Jepang. “Kondisi tersebut membuktikan peseroan kami sudah menglobal.”

sumber: http://www.bisnis.com/articles/daikin-tak-buru-buru-bangun-pabrik-di-indonesia

Category : Berita | Blog
15
Jun

Daikin Airconditioning (AC) terus melebarkan sayap ke Indonesia, termasuk di Surabaya dan Jawa Timur. Bahkan, setelah menguasai pangsa pasar AC di 4 negara, Australia, Singapura, Thailand dan Vietnam, pihaknya akan menjadikan Daikin menjadi nomor satu di Indonesia.

“Rencana jangka panjang, menjadikan AC Daikin menjadi nomor satu di Indonesia,” kata President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia, Isao Tsumura saat acara launching PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI) di Surabaya, Rabu (30/5/2012).

PT DAI perusahaan patungan antara Daikin Industries, Ltd dan PT Imora Makmur, yang mulai resmi beroperasi di Jakarta sejak Juni 2012 ini, ingin menguasai pasar AC di Indonesia pada tahun 2016.

“Target omset sampai dengan 2016 sebesar 300 juta dolar amerika serikat,” tuturnya.

Sementara target penjualan AC Daikin per tahun sebesar 84.000 unit. Sedangkan target penjualan di Surabaya dan Jawa Timur, sebesar 20-25 persen dari target penjualan skala nasional.

Daikin yakin bisa menguasai pangsa pasar AC di Indonesia dalam 5 tahun ke depan, karena populasi penduduk di Indonesia terbesar di ASEAN, serta berbagai strategi pemasaran akan terus dikembangkan.

“Daikin selalu mengembangkan teknologi yang hemat energi dan mengembangkan produk baru dan bervariasi, serta menguatkan tenaga penjualan,” jelasnya.

sumber: http://surabaya.detik.com/read/2012/05/30/121325/1928290/1066/

Category : Berita | Blog
13
Jun

Pasar pendingin ruangan semakin ramai saja. Kali ini, Daikin Industries Ltd juga ikut fokus menggarap potensi penjualan di indonesia. Perusahaan jepang tersebut menggandeng PT Imora Makmur, perusahaan yang sudah 28 tahun menjadi general distributor Daikin, untuk membuat perusahaan patungan PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAI).

Presiden Direktur PT DAI Isao Tsumura menyatakan, perusahaan tersebut didirikan agar air conditioner merek Daikin bisa meraih posisi pertama di Indonesia 2016. “Kami sudah menduduki peringkat pertama di empat negara di wilayah Asia-Oceania: Australia, Thailand, Singapore, dan Vietnam. Target utama kami adalah meraih pendapatan 2016 senilai USD 318 juta. Dengan pendapatan tersebut, kami yakin bisa meraih market share 20 persen,” jelasnya.

Isao menilai, perusahaan barunya dapat mendongkrak daya jual produk Daikin. “Sebenarnya, kualitas produk Daikin sudah bersaing selama ini. Hanya saja, kami masih kalah dalam sisi brand awareness konsumen,” ujarnya.

Oleh sebab itu, perusahaan tersebut sudah menyiapkan iklan video yang akan ditayangkan 1.341 kali di stasiun TV nasional. Selain itu, Isao juga akan memberikan iklan media cetak di masing-masing wilayah indonesia.

“Menurut perhitungan kami, strategi kami akan menjaring kesadaran merek sebanyak 92 persen dari populasi Indonesia,” tambahnya.

Lagipula, tambah dia, Daikin sebenarnya sudah mendapatkan kenaikan 14 persen dalam sepuluh tahun terakhir. Kenaikan tersebut sudah melebih rata-rata penjualan pendingin ruangan di indonesia sebanyak 11 persen.

“Meskipun tahun lalu Indonesia hanya meraup 5 persen dari total pendapatan wilayah Asia-Oceania. Tapi kami yakin bisa menaikkan penjualan secara signifikan,” jelasnya.

Untuk itulah, DAI menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 44 persen tahun ini. “Walau kami berdiri secara resmi Juni, tapi kami optimis bisa mendapatkan omzet USD 72 juta tahun ini,” ungkapnya.

Sedangkan, target volume penjualan akan berkisar dai 84 ribu unit. Target tersebut naik sebanyak 31 persen dari volume penjualan tahun 2011 yang mencapai 64 ribu. “Kami masih fokus untuk produk room air-conditioner dengan porsi 70 persen dari total penjualan. Karena, produk itu tak hanya digunakan untuk perumahan saja di Indonesia. Masyarakat juga menggunakannya untuk kawasan usaha dan perkantoran,” ujar Isao.

Isao mengaku, DAI akan fokus pada pasar wilayah Jakarta dan Jatim sementara ini. Sebab, menurut paparan data, 50 persen market share pasar ac nasional ada pada dua area tersebut. “Penduduk dengan pendapatan USD 5.000 per tahun sangat meningkat di dua daerah ini. apalagi, Jatim sudah menyerap market share Daikin sebesar 25 persen tahun lalu,” ungkapnya.

Isao menambahkan, upaya lain yang dilakukan DAI adalah untuk menjamin layanan after sales. “Kami akan mendidik vendor dan dealer agar menjalankan proses instalasi yang benar. Kami juga berusaha menjamin jangka waktu reparasi selama tiga hari,” katanya.

source: http://www.jpnn.com/read/2012/06/04/129427/Serius-Garap-Indonesia,-Daikin-Dirikan-Joint-Venture

Category : Berita | Blog
1
Jun

[nggallery id=16]
Launching New Management PT Daikin Airconditioning Indonesia di Surabaya

CV. ASTRO selaku agen resmi AC Daikin diundang untuk hadir dalam acara Launching New Management PT Daikin Airconditioning Indonesia di Surabaya. Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan.

salam,

Dealer resmi AC Daikin
telp. 0361 8874586
email: sales@acdaikin.com

Category : Ucapan Selamat | Blog