• Global Network
  • Customer Support:

Call Us : 0361-8466773

Email : sales@acdaikin.com

AC Inverter

22
Feb

Suara hening dan tidak berisik (bising) pada AC Inverter Daikin juga dilengkapi Penyaring Udara Photocatalytic yang dapat dijelaskan berikut ini:

PhotocatalyticFilter Penyaring Udara Titanium Apatite Photocatalytic

Filter udara photocatalytic titanium apatite bahan baru dengan tenaga menyerap yang cepat. Ketika filter micron menangkap debu, photocatalyst ini akan menyerap dan menghancurkan bakteri dan virus secara efektif, dan juga menghilangkan jamur dan bau. Photocatalytic ini aktif ketika terkena cahaya. Filter ini tersedia pada model FTKD50/60/71F.

Filter Photocatalytic Penghilang Bau

Filter photocatalytic penghilang bau dapat menghilangkan bau dan bakteri juga virus.

Filter ini dapat digunakan secara terus menerus apabila perawatan dilakukan secara teratur. Filter ini tersedia pada model FTKD25/35D.

Filter Pembersih udara

Filter ini dapat menghancurkan kotoran semacam debu, serbuk bunga dan asap rokok, baik juga untuk menghilangkan bakteri dan virus dari udara. Filter ini tersedia pada model FTKD25/35D.

Operasi Anti Jamur

Ketika operasi pendinginan atau kering dihentikan, kipas tetap berputar secara otomatis selama satu jam. Ini untuk mengeringkan bagian dalam unit Indoor agar jamur tidak berkembang dan bau. Menu ini tersedia pada model FTKD25/35D.

Panel Datar yang Mudah Dibersihkan

Model panel datar ini dapat dibersihkan hanya dengan sekali gosok menggunakan kain yang permukaanya lembut. Jika pembersihan lebih lanjut perlu dilakukan, panel ini dapat dengan mudah dilepaskan dari unit.

Category : AC Inverter | Blog
21
Feb

Bicara mengenai AC Inverter Daikin memang tidak ada matinya. Mulai dari penampilan yang canggih, COP tinggi, Hemat listrik, kini muncul lagi mengenai suara yang ditimbulkan unit Indoor dan Outdoor AC.

Operasi Hening Unit Indoor

Seri ini memberikan pada anda 5 tingkat pilihan, Hening atau seting otomatis untuk kecepatan kipas. Pilihan seting Hening unit Indoor beroperasi Hening. Fungsi ini mengurangi tingkat suara sampai 3 dB dibawah setingan rendah.
Tingkat yang luas untuk setingannya membuat anda bias mengontrol kecepatan kipas sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, Unit Indoor beroperasi hening menjamin anda akan tidur nyenyak. Tingkat suara untuk FTKD25D adalah 25 dB.

Operasi Hening Unit Outdoor

Operasi Hening Unit Outdoor tersedia pada semua model dari kelas 2.5 sampai 7.1 kW. Fungsi ini mengurangi tingkat suara 3 dB dibawah operasinya. Juga memberikan tingkat suara rendah yaitu 43 dB untuk RKD25D.

Category : AC Inverter | Blog
16
Feb

Hemat Listrik! merupakan salah satu keunggulan AC Inverter Daikin dibanding tipe lainnya. Dengan hemat listrik berarti dapat menghemat energi. Nah, berikut adalah fitur teknologi hemat energi pada AC Inverter merk Daikin diantaranya:

1. Swing Compressor

Berkat putaran yang halus, Swing compressor mengurangi gesekan dan getaran. Ini juga mencegah kebocoran gas pendingin selama kompresi. Keuntungan ini menghasilkan operasi yang hening dan efisien.
Swing Compresor Inverter Daikin
Swing Compresor

2. Reluctance DC Motor untuk Kompresor

Model DC Inverter Daikin dilengkapi dengan Reluctance DC motor untuk kompresor. Reluctance DC motor ini menggunakan 2 tipe torsi berbeda, magnet Neodymium dan torsi reluctance. Motor ini dapat menghemat energy karena menghasilkan daya lebih besar dengan daya listrik lebih kecil dibanding motor AC atau motor DC konvesional. Lebih efisien pada frekuensi rendah yang biasa digunakan pada air conditioner, meningkatkan efisiensi sampai sekitar 20%.
Reluctance DC Motor
Efisiensi reluctance DC Motor

3. DC Motor untuk Kipas

DC motor membuat control putaran yang baik, hingga mengurangi konsumsi energy. Motor ini juga menghasilkan peningkatan pada efisiensi operasional hingga 40%, dibandingkan dengan motor AC. Peningkatan ini dapat diperhatikan pada kisaran kecepatan rendah.
DC Motor

4. Control PAM

Control PAM (Pulse Amplitude Modulation – Modulasi Amplituda Pulsa) mengurangi hilangnya energy dengan mengontrol seberapa sering converter akan nyala dan mati.
Pam Control

5. Sensor Mata

Sensor Mata (Intelligent Eye) mencegah terbuangnya energy, dengan menggunakan sensor infra merah untuk mendeteksi pergerakan manusia di dalam ruangan. Ketika tidak ada pergerakan, sensor mata akan menaikan/ seting temperaturnya 2 oC untuk penghematan energy lebih. Ini dapat mengurangi energy yang terbuang, ketika anda lupa mematikan AC.
Sensor Mata

Semua model dari 2,5 sampai 7.1 kW dilengkapi dengan sensor mata. Fungsi ini dapat dengan mudah diaktifkan dari remot control.
Indikator sensor mata

6. Mode Econo

Fungsi ini membatasi arus kerja maksimum dan konsumsi daya maksimum hingga 70% dari operasi normal. Ini biasanya efektif jika kerja pendinginan tinggi, contohnya pada saat baru mulai operasi atau penarikan tenaga awal dan saat terkena sinar matahari langsung.

Disaat yang sama mempertahankan kapasitas maksimum 80% saat normal, memberikan peningkatan efisiensi kerja meskipun dengan waktu cukup lama untuk mencapai temperature yang diinginkan.

Mode Econo juga berguna untuk mencegah sekering kelebihan beban, pada saat kenaikan arus. Fungsi ini dapat dengan mudah diaktifkan dengan menekan tombol Econo pada remot control. Mode Econo tersedia pada Model AC FTKD25/35D.
Mode Econo
Remot sensor mata

Category : AC Inverter | Blog
10
Feb

Komponen utama AC inverter Daikin adalah DC Inverter atau Inverter DC yang dapat menaikkan nilai COP. Inverter adalah alat yang dapat memvariasikan kapasitas operasinya dengan menyesuaikan frekuensinya.

AC Inverter Daikin dapat bervariasi pendinginnya hanya dengan menyesuaikan frekuensi sumber daya dari kompresor. Perbedaan yang menyolok, yang tidak menggunakan Inverter AC hanya mempunyai kapasitas pendinginan yang sudah tetap dan hanya dapat dikontrol temperature dalam ruangannya saja dengan menghidupkan atau mematikan kompresornya.

Ac Inverter Daikin

Berikut adalah keunggulan AC Inverter Daikin dibandingkan AC non Inverter :D

1. Menghemat Energi :D

Setelah temperatur ruangan mendekati temperature yang diseting, Inverter control menyelaraskan ke kapasitas bawah operasi untuk mempertahankan temperature. Model Inverter membuat penghematan energy lebih banyak dibanding model tanpa Inverter, yang mana harus berulang ulang hidup atau mati kompresornya untuk memelihara temperature ruangnya.

2. Bertenaga :D

AC Inverter Daikin beroperasi pada kapasitas maksimum segera setelah dihidupkan. Setting temperature akan lebih cepat tercapai.

3. Nyaman :D

AC Inverter Daikin dengan halus merubah kapasitas berdasarkan beban dan beda antara temperature pada remot. Ini memberikan level kenyamanan yang tinggi, beda dengan AC tanpa Inverter.

Bagaimana? Apakah Anda butuh AC Inverter? silakan hubungi Tim Marketing kami di 0361 8874586 atau email: sales@acdaikin.com

Category : AC Inverter | Blog
9
Feb

Menyambung artikel “AC Inverter Daikin – Kecanggihan Penampilan dengan Panel Datar“, AC Inverter Daikin juga tidak lepas dari penggunaan teknologi DC Inverter.

Keunggulan seri DC Inverter dengan motor DC untuk kompresor dan motor DC untuk kipas dapat dilihat pada contoh AC Daikin Inverter, FTKD25D mencapai COP 3.45 adalah 22% lebih tinggi dari model konvensional. Ini merupakan peningkatan dari AC inverter konvensional ke DC Inverter teknologi yang lebih maju.

Coba lihat gambar perbandingan dibawah ini….
Perbandingan AC Inverter Daikin

Dari gambar diatas terlihat bahwa COP untuk AC Inverter Daikin tipe baru ternyata lebih tinggi dibanding tipe lama.  Ini menunjukkan pihak Daikin tetap selalu melakukan penyempurnaan dan inovasi untuk teknologi tinggi penghematan energy, swing kompresor dan control PAM yang lebih maju pada AC Inverter.

Anyway,..busway…by theway… :D COP itu apa sich?

COP atau Coefficient of Performance merupakan nilai efisiensi dari sebuah mesin pendingin termasuk AC. COP didapatkan dari perbandingan antara Kapasitas Pendinginan (Qo) dgn Konsumsi Arus Kompressor (W) yang dapat dirumuskan sebagai berikut:

COP = Qo /W

Dari rumus diatas dapat diartikan: Semakin besar nilai COP, semakin effisien sebuah mesin pendingin dimana Konsumsi Arus Kompresor (W) juga akan semakin kecil.

Terus bagaimana cara melihat atau menghitung nilai COP dari sebuah unit AC?

Sebagai contoh: ;)
di unit AC Split Wall 1 PK tertulis 9000 btu/h.
itu artinya jika Kompresor dengan daya 1 PK akan menghasilkan pendinginan sebesar 9000 btu/h.

Konversi:
1pk = 0.746 kW
1btu/hr = 0.000293071kW

Jadi jika AC memiliki kapasitas pendinginan 9000 btu/h dgn daya input 1 PK
maka:

COP
= (9000 x 0.000293071) / 0.746
= 2.638 / 0.746
= 3.54

Bagaimana? apakah sudah paham mengenai COP..? Jadi jika Anda membeli unit AC, ada baiknya dipertimbangkan nilai COP ini. Ok.. ;)

Oya..lupa satu hal :D .. mengenai apa itu DC Inverter.

Daikin menyebut model Inverter yang dilengkapi motor DC sebagai Inverter DC. Motor DC menghasilkan efisiensi lebih tinggi dibanding motor AC. Motor DC menggunakan kekuatan magnet untuk menarik dan menolak untuk menghasilkan putaran. Motor DC yang dilengkapi dengan magnet Neodymium berkekuatan tinggi, yang dapat memberikan efisiensi lebih besar, disebut dengan motor DC Reluktansi.

Category : AC Inverter | Blog
2
Feb

AC Inverter memang menjadi “idola” baru dalam dunia AC saat ini. Kemampuan dalam penghematan energi dengan kemampuan maksimal membuat kami, sebagai salah satu Dealer Resmi AC Daikin Indonesia tertarik untuk membuat tulisan berseri mengenai AC Daikin Inverter. Adapun keunggulan AC Daikin Inverter yang kami bahas adalah:

  1. Kecanggihan Penampilan dengan Panel Datar
  2. Menghemat Lebih Banyak Energi
  3. Sangat Hening
  4. Kebersihan

Kecanggihan Penampilan dengan Panel Datar

Desain sederhana yang menyegarkan, itulah “pandangan pertama” tentang bentuk AC Daikin Inverter ini. Desain panel datar yang gaya menciptakan kemudahan dan kenyamanan di setiap interior ruang. Panel datar dapat dibersihkan dengan sapuan yang mudah. Seperti udara, mereka selalu ada. Kami percaya bahwa pendingin ruang (AC) seharusnya mempunyai desain yang sederhana, yang menyatu dengan kehidupan kita sehari-hari. Desain panel datar dari Daikin menyatu pada setiap interior ruangan. Berbagai variasi model dari 2.5 sampai 7.1 kW telah tersedia sekarang.
Ac inverter
Ac inverter
Ac inverter

Category : AC Inverter | Blog