Fitur Teknologi Hemat Energi pada AC Inverter merk Daikin

Hemat Listrik! merupakan salah satu keunggulan AC Inverter Daikin dibanding tipe lainnya. Dengan hemat listrik berarti dapat menghemat energi. Nah, berikut adalah fitur teknologi hemat energi pada AC Inverter merk Daikin diantaranya:

1. Swing Compressor

Berkat putaran yang halus, Swing compressor mengurangi gesekan dan getaran. Ini juga mencegah kebocoran gas pendingin selama kompresi. Keuntungan ini menghasilkan operasi yang hening dan efisien.
Swing Compresor Inverter Daikin
Swing Compresor

2. Reluctance DC Motor untuk Kompresor

Model DC Inverter Daikin dilengkapi dengan Reluctance DC motor untuk kompresor. Reluctance DC motor ini menggunakan 2 tipe torsi berbeda, magnet Neodymium dan torsi reluctance. Motor ini dapat menghemat energy karena menghasilkan daya lebih besar dengan daya listrik lebih kecil dibanding motor AC atau motor DC konvesional. Lebih efisien pada frekuensi rendah yang biasa digunakan pada air conditioner, meningkatkan efisiensi sampai sekitar 20%.
Reluctance DC Motor
Efisiensi reluctance DC Motor

3. DC Motor untuk Kipas

DC motor membuat control putaran yang baik, hingga mengurangi konsumsi energy. Motor ini juga menghasilkan peningkatan pada efisiensi operasional hingga 40%, dibandingkan dengan motor AC. Peningkatan ini dapat diperhatikan pada kisaran kecepatan rendah.
DC Motor

4. Control PAM

Control PAM (Pulse Amplitude Modulation – Modulasi Amplituda Pulsa) mengurangi hilangnya energy dengan mengontrol seberapa sering converter akan nyala dan mati.
Pam Control

5. Sensor Mata

Sensor Mata (Intelligent Eye) mencegah terbuangnya energy, dengan menggunakan sensor infra merah untuk mendeteksi pergerakan manusia di dalam ruangan. Ketika tidak ada pergerakan, sensor mata akan menaikan/ seting temperaturnya 2 oC untuk penghematan energy lebih. Ini dapat mengurangi energy yang terbuang, ketika anda lupa mematikan AC.
Sensor Mata

Semua model dari 2,5 sampai 7.1 kW dilengkapi dengan sensor mata. Fungsi ini dapat dengan mudah diaktifkan dari remot control.
Indikator sensor mata

6. Mode Econo

Fungsi ini membatasi arus kerja maksimum dan konsumsi daya maksimum hingga 70% dari operasi normal. Ini biasanya efektif jika kerja pendinginan tinggi, contohnya pada saat baru mulai operasi atau penarikan tenaga awal dan saat terkena sinar matahari langsung.

Disaat yang sama mempertahankan kapasitas maksimum 80% saat normal, memberikan peningkatan efisiensi kerja meskipun dengan waktu cukup lama untuk mencapai temperature yang diinginkan.

Mode Econo juga berguna untuk mencegah sekering kelebihan beban, pada saat kenaikan arus. Fungsi ini dapat dengan mudah diaktifkan dengan menekan tombol Econo pada remot control. Mode Econo tersedia pada Model AC FTKD25/35D.
Mode Econo
Remot sensor mata

ac daikin inverter, motor listrik kompresor ac

Tinggalkan Komentar Anda